Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) atau dikenal sebagai Indonesia Academic of Science menggelar Indonesia Science Expo (ISE) 2019 di Gedung International Conference Expo (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang pada 23 – 26 Oktober 2019. Widodo Pranowo berkesempatan diundang oleh Pusat Penelitian Laut Dalam (P2LD) LIPI untuk menjadi Host (moderator) dalam Acara TalkshowKonservasi Sumber Daya Tuna” dan Acara TalkshowHarmful Algae Bloom’s (HAB’s) di Teluk Ambon“.

Para ahli yang bicara di Talkshow tersebut pun keren-keren seperti: Dr. Nugroho Dwi Hananto (Kepala P2LD), Prof. Ris. Dr. Sam Woythuyzen (Pusat Penelitian Oseanografi LIPI); Dr. Kuncoro (Pusat Pemanfaatan Penginderaan Jauh – LAPAN); Dr. Hanung Agus Mulyadi (Peneliti P2LD LIPI), Dr. Terry Indra Budi (Peneliti P2LD LIPI), Eko Soesilo, M.Sc (Peneliti Balai Riset & Observasi Laut – KKP).

Talkshow cukup mendapatkan perhatian dari para pengunjung dengan dibuktikannya pertanyaan-pertanyaan dan saran serta komentar dari pemirsa yang datang dari kota Bandung, Semarang, Surabaya, Kudus, Medan, Lombok, Jakarta, Jogyakarta, dan Lampung.